Breaking News
Loading...
Rabu, 18 Mei 2011

CARA MENCEGAH VIRUS PC

07.50

Kita mungkin sudah akrab bahkan jengkel dengan beberapa file-file pengganggu atau perusak kinerja sistem PC. Mulai dari virus,malware,spyware bla..bla..bla.... Jika sudah terkena serangan dari file-file ini PC kita akan terganggu kinerjanya secara software. Cara yang ampuh untuk mengatasinya sangat beragam dari memasang anti virus,anti spy ware,anti malware dsb. Tapi hasilnya?? Masih kena virus dan kawan-kawan kan.??.

            Disini saya akan memberi beberapa tips mencegah virus PC. Sebenarnya anti virus yang benar-benar ampuh membasmi virus itu tidak ada dan mungkin tidak pernah ada. Whats gak ada beneran? nyantai bro.... saya uraikan dulu, anti virus ( lebih enak disingkat AV) itu dibuat setelah ada virus. Jadi jika ada virus baru maka akan keluar AV yang baru dengan update database virus baru. Dapat disimpulkan bahwa virus akan selalu bisa menerobos penjagaan AV, karena sipembuat virus pasti  mencari kelemahan ataupun celah dari AV sebelum membuat virus baru (kan gak mungkin kalo bikin virus yang gak bisa menembus penjagaan AV). Ibarat pepatah “Maling lebih pandai dari pada polisi”. Kita bayangin aja, seorang maling pasti berfikir bagaimana menerobos penjagaan polisi yang konon dijaga secara ketat untuk mencuri sesuatu.Oleh karena itu virus akan selalu meraja lela dengan modelnya yang baru tapi jangan khawatir AV akan mengeluarkan AV yang baru ataupun update untuk membasmi virus baru. Perlu diketahui setiap AV memiliki beberapa kelemahan ataupun celah seperti AV luar negeri yang tidak bisa mengatasi virus lokal begitu juga AV lokal tidak bisa mengatasi virus luar negeri. Lha trus gimana?? Cara yang cukup jitu untuk mencegah virus PC adalah mengawinkan AV lokal dengan AV luar negeri contohnya SMADAV,ARTAV dan kawan-kawan dengan Avira,Ansav,Avast, Kapersky atau AVG dll. Sehingga dengan perkawinan AV akan menghasilkan kerjasama AV dalam penjagaan yang cukup ketat dan saling menutupi kelemahan AV satu sama lain. Saya belum bisa dengan cara ini PC kita akan aman dari virus, karena serapat-rapatnya penjagaan AV akan kecolongan juga oleh virus. Saya sendiri menggunakan perkawinan AV : SMADAV PRO+ANSAV+AVIRA+AUTORUN VIRUS REMOVER dan Alhamdulillah sampai sekarang PC saya masih lancar saya gunakan dan saya belum menemukan kendala. O ya hampir lupa windows juga mempengaruhi mudah ataun sulitnya virus bisa masuk ke PC. Bukannya saya menjelek-jelekkan windows xp tapi menurut survey saya, PC yang menggunakan windows xp akan lebih mudah terkena virus ketimbang winwows 7. Itu saja tips saya dalam mengahadapi virus yang menyebalkan dan membuat kita gigit jari. Semoga bermanfaat..!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer