Breaking News
Loading...
Kamis, 19 Mei 2011

Kesalahan fatal dalam menggunakan Program

           Ketika kita menggunakan program ataupun game diPC, mungkin kita pernah menghadapi program yang tiba-tiba berhenti, sering macet-macet ataupun keluar dengan sendirinya tanpa kita keluarkan. Hahaha...sungguh malang nasib kalian tapi jangan bersedih dulu, ane akan beri bocoran penyebab hal-hal yang diatas.

  1. TIDAK MENGINSTALL LANGSUNG DARI MASTERNYA
Kita hanya mengcopy instalan program bukan menginstal langsung dari masternya. Ini sangat jelas-jelas fatal karena program yang digunakan tanpa menginstal program  maka kinerja program itu akan menurun drastis bahkan tidak bisa digunakan maka program yang digunakan harus diinstal dari master aslinya agar program itu bisa digunakan secara maksimal.

  1. TIDAK MEMENUHI SYSTEM REQUSEST PC 
PC kita tidak mencukupi system request dari program. Contohnya kita mau menginstal game PES 2009 yang membutuhkan ram 1 gb tapi ram PC kita Cuma 512MB tapi kita paksakan menginstal dan memainkannya. Ini akan berdampak pada komputer kita, mungkin saja game itu sering macet-macet atau keluar dengan sendirinya, bahkan PC kita akan ngehang atau merestart sendiri. Intinya jika kita menginstak program maka kita harus melihat kemampuan PC kita dahulu.

  1. SERANGAN VIRUS
Terkena Virus, virus tidak hanya merusak file-file ataupun mempengaruhi system windows tapi bisa mempengaruhi kinerja PC kita. Pengalaman saya memakai windows xp yang terkena virus entah virus apa itu ketika saya main PES 2009, PC saya udah memenuhi  system requestnya, tapi apa yang terjadi? PC saya langsung merestart sendiri. Jadi virus juga cukup berperan dalam kinerja PC terhadap Program.

  1. KEBANYAKAN PROGRAM YANG TERINSTALL
Banyaknya RAM yang tersisa atau program yang terinstall pada PC, semakin banyak program yang terinstall maka semakin mengurangi RAM yang tersisa sehingga memengaruhi kinerja PC dan berimbas ke penggunaan PROGRAM.


Mungkin itu saja yang ane sebutin....maklum masih belajar... semoga bermanfaat.



0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer