Breaking News
Loading...
Jumat, 20 Mei 2011

Mengenal istilah file

07.11

Biasanya kita masukin video ke hp tapi gak gak bisa di buka alias diputar, pasti terselip pertanyaan dihati kalian-kalian semuakan “ada apa ini?gak bisa diputar, apa hpnya rusak?”. HOHOHO kalian salah besar...!!!! :p bukan kesalahan hpnya tapi kita salah mungkin video yan kalian masukan tidak dikenal oleh HP karena rata2 HP hanya bisa memutar video berformat .3gp . Apa lagi tu format dan 3gp..... bingung kan?? Nyantai bro ada saya.. yg akan memberi sedikit penjelasan yang berkaitan dengan format dan 3gp.

File adalah semua berkas yang ada dikomputer, mulai dari gambar,video,musik,program de..el..el.. nah setiap file mempunyai format. Format adalah jenis-jenis file. Setiap format membutuhkan player (software untuk memainkan file) yang berbeda. Contohnya yang paling simpel adalah kebanyakan lagu memakai format .mp3 , untuk memainkan .mp3 dibutuhkan software player .mp3 seperti winamp, aimp player, jet audio, windows media player dan sejenisnya. Untuk lebih jelas dibawah ini adalah contoh format :
Gambar contoh formatnya .bng .png .jpg .ico .bmp .gif dan masih banyak lagi
Suara contoh formatnya .mp3 .wma .flac .aac .mmf .amr .m4a .m4r .mp2
Video contoh formatnya .3gp .mp4 .avi .rmvp .wmv .mkv .mpg .vob .mov .flv
Tulisan contoh formatnya .doc .docx .txt
Program umumnya pakai format .exe

                Jadi jika kita tidak bisa memutar sebuah file, ganti dengan player yang lain. Untuk memutar video di HP file videonya harus berformat .3gp. Untuk mengubah format , kita perlu software converter seperti : xilisoft, format factor , video converter.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer