Breaking News
Loading...
Sabtu, 17 Agustus 2013

Bios Laptop tidak muncul / Memunculkan bios laptop

16.58
Pusing ditambah galau ane gan, waktu laptop ane (Toshiba L645) gak muncul biosnya. Sempat saya tanyakan ke tukang reparasi Laptop, katanya harus bongkar laptop. atau mungkin meresat CMOSnya di service center. Tapi ternyata gak harus bongkar laptop atau ke service center. Setelah mendapat pencerahan dari mbah google ternyata ada beberapa kecerobohan saya ketika mengotak-ngatik pengaturan BIOSnya.

Mungkin tanpa kita sadari pengaturan BIOS pada laptop telah diubah dari NORMAL ke FAST. Ini dia penyebabnya. Ketika laptop dinyalakan BIOS tidak muncul dan langsung menuju ke BOOTing OS. Nah , untuk kamu yang mengalami masalah ini gak usah khawatir, simple dan gak keluar duit.

Ikuti langkah dibawah ini :
1. Baca dulu dan hafalkan dengan betul langkah-langkah dibawah ini.
2. Matikan laptop kamu dengan cara memaksa (tekan tombol on/off sampai laptop mati) PERHATIAN : jangan mematikan laptop dengan memaksa terus menerus lakukan satu kali ini saja.
3. Tekan dan tahan tombol F2 kemudian nyalakan laptop kamu dengan cara biasa (pencet aja on/off-nya ) maka laptop kamu langsung masuk ke pengaturan BIOS.
4. Kembalikan pengaturan BIOS kamu dari fast ke normal.Urutan menunya :  Advanced/BIOS mode/normal. Kemudian keluar dengan menyimpan pengaturan yang sudah kamu kembalikan.
5. Laptop kamu akan restart dan jreennngg.... BIOS kamu udah balik lagi.

Semoga bermanfaat gan !
Sekian, salam hacker sarungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer