Breaking News
Loading...
Rabu, 08 Agustus 2012

Review : windows 8

07.19
Sudah gatal ingin mencoba sistem operasi terbaru milik Microsoft, Windows 8? Jika iya, Anda bisa langsung medownload Windows 8 versi Consumer Preview yang baru saja diluncurkan Microsoft!


Jangan berharap Anda bisa menemukan Windows 8 yang sudah sempurna. Masih terdapat beberapa bug dan kekurangan di sana sini untuk versi Consumer Preview ini.
Agar dapat menjalankan sistem operasi Windows 8 Consumer Preview ini, perangkat PC Anda harus memenuhi spesifikasi minimum yang telah ditentukan oleh Microsoft, seperti prosesor dengan clock speed 1GHz, RAM 1GB untuk versi Windows 8 32-bit atau 2GB untuk 64-bit, media penyimpanan dengan kapasitas 16GB untuk 32-bit dan 20GB untuk 64-bit, graphics card yang mendukung DirectX 9, dan layar monitor yang mendukung resolusi 1024×768.
Windows 8 sendiri diperkenalkan oleh Microsoft sebagai sistem operasi dengan interface bergaya Metro, sebuah gaya yang juga ditemukan di Windows Phone. Selain itu, Microsoft mendesain sistem operasi ini agar dapat berjalan optimal di perangkat PC dan juga tablet.
Ada beberapa aplikasi bawaan yang terdapat di Windows 8 Consumer Preview ini. Anda dapat menemukan internet browser terbaru Microsoft, Internet Explorer 10 di sistem operasi tersebut. Selain itu, Anda akan menemukan aplikasi SkyDrive, tempat menyimpan data Anda di awan (cloud).
Microsoft sendiri sebenarnya sudah pernah menyediakan Windows 8 Developer Preview beberapa waktu lalu. Kami sendiri sudah mencoba versi tersebut! Anda bisa mengikuti link ini untuk mengetahui hasilnya!

sumber : http://www.jagatreview.com/2012/03/windows-8-consumer-preview-sudah-siap-untuk-didownload-secara-gratis/

Memungkinkan pengguna untuk mencoba pengalaman Windows yang sama sekali baru dan tanpa kompromi
Barcelona, Spanyol – 1 Maret 2012 – Microsoft Corp. hari ini mengumumkan tersedianya Windows 8 Consumer Preview – langkah penting berikutnya dari sistem operasi Windows. Preview terbaru ini akan tersedia untuk diunduh mulai hari ini di http://preview.windows.com. Windows 8 Consumer Preview menawarkan pengalaman yang lebih kokoh untuk pengetesan sistem operasi yang banyak digunakan di dunia dan tersedia bagi semua orang, setelah tersedianya Windows 8 Developer Preview akhir tahun lalu. Versi Developer Preview sendiri telah diunduh lebih dari tiga juta kali.
“Dengan Windows 8, kami sama sekali mengubah cara-cara orang berinteraksi dengan PC dan bagaimana membuat semuanya menjadi seperti perpanjangan alami dari perangkat, ketika kita menggunakan Windows 8 di tablet, laptop, atau perangkat all-in-one,” kata Steven Sinofsky, President, Windows and Windows Live Division, Microsoft. “Windows 8 Consumer Preview menawarkan pendekatan tanpa kompromi dalam menggunakan PC.”
Di acara Windows 8 Consumer Preview di Barcelona yang dihadiri oleh para mitra dari Eropa dan seluruh dunia, Microsoft memaparkan beberapa pembaruan penting dalam Windows 8 Consumer Preview:
  • Serangkaian perubahan dan peningkatan produk. Sejak Developer Preview di bulan September, yang dirancang untuk platform pemrograman, Windows 8 telah lebih maju di segala sisi. Mulai dari melengkapi pengalaman pengguna untuk sentuh, keyboard dan mouse hingga menyempurnakan platform pengembangan, Consumer Preview meningkatkan kinerja, mutu dan kehandalan di seluruh sistem. Dengan fitur-fitur tambahan, Consumer Preview menawarkan sisi yang lebih lengkap dari seluruh kemampuan Windows 8.
  • Windows Store dengan berbagai aplikasi baru. Windows 8 Consumer Preview menandai pembukaan versi beta untuk Windows Store, yang berisi berbagai aplikasi dengan gaya Metro, baik dari pengembang pihak ketiga maupun Microsoft. Selama Consumer Preview, seluruh aplikasi tersebut tersedia secara gratis untuk dicoba dan digunakan. Windows Store akan menawarkan rekomendasi pribadi, dan Windows 8 memberikan kemampuan bagi pengguna untuk membawa aplikasi dan pengaturan mereka di lebih dari satu PC, memudahkan pengguna untuk menemukan dan mencoba aplikasi baru sambil sekaligus menawarkan peluang yang sangat besar di platform manapun bagi para pengembang.
  • Terhubung ke cloud di seluruh PC berbasis Windows dan Windows Phone 7. Windows 8 Consumer Preview menawarkan integrasi yang sangat mulus dengan konten yang menjadi pilihan orang-orang di Web. Sebuah kemampuan tambahan untuk sign-on dengan akun Microsoft menyediakan akses ke berbagai fitur, seperti kemampuan untuk menggunakan pengaturan yang sama, penyimpanan cloud, email, kalender dan kontak, dan koneksi ke berbagai layanan. Koneksi anda ke cloud bisa digunakan di berbagai PC berbasis Windows dan ponsel Windows Phone 7.
  • Internet Explorer 10 Platform Preview 5. Cara terbaik untuk pengalaman Web di Windows adalah dengan Internet Explorer 10. Browser ini telah dibuat dari nol untuk menciptakan sebuah pengalaman baru yang dirancang secara khusus untuk perangkat-perangkat Windows 8. Browser ini menyediakan antarmuka pengguna edge-to-edge yang lebih menitikberatkan pada Web dan bukan pada browser. Cepat dan lancar, Internet Explorer memanfaatkan akselerasi hardware untuk kinerja Webnya.
  • Preview berbagai kemampuan hardware baru. Di acara tersebut, Microsoft juga memperlihatkan Windows 8 yang berjalan di berbagai hardware referensi berbasis X86 dan ARM. Hardware ini akan tersedia bagi para pengembang yang sudah terpilih untuk dicoba dan diuji, seperti yang sebelumnya sudah diumumkan.
Windows 8 Consumer Preview akan tersedia untuk diunduh secara global dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Jepang dan China (simplified Chinese). Untuk informasi lebih lanjut mengenai Windows 8 dan bagaimana cara mengunduh Consumer Preview bisa dilihat di http://preview.windows.com atau http://windowsteamblog.com.
sumber : http://www.jagatreview.com/2012/03/pr-microsoft-mengumumkan-tersedianya-windows-8-consumer-preview/ 

kalau pengalaman ane makai windows 8 adalah :
1. Request Sistem yang rendah
2. Penggunaan hardware yang maksimal
3. Booting tidak lebih dari 20 detik .!
4. Ringan, mulus tanpa lag
5. Penampilan yang memukau.!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer