Breaking News
Loading...
Senin, 17 Desember 2012

Cara Bermain Game dengan Lancar

05.11

                Bermain game adalah hal yang mengasyikkan bagi kaum muda. Bahkan bisa melupakan kita dari rentetan kegiatan yang menumpuk. Namun banyak dari kita yang mengeluh mengenai game yang dimainkan terkadang lelet, macet, atau bahkan tidak bisa dimainkan di PC / Laptop.
                Dari beberapa survey yang pernah saya lakukan. Ternyata permasalahan yang sering saya jumpai hampir kebanyakan sama. Berikut beberapa masalah yang mungkin terjadi pada PC / Laptop kalian :
  •       Kurangnya Sistem Requisment
Mungkin kita tidak melihat sistem requesment (standar PC / Laptop ) yang dibutuhkan oleh game yang ingin kamu mainkan. Untuk mengetahui sistem requesment yang dibutuhkan oleh game, kita bisa melihatnya dibelakang cover CD atau DVD game itu. Atau mungkin bisa melihatnya di internet. Sebelum itu, kamu harus tau berapa besarnya kemampuan Processor PC / Laptop kamu. Kemudian RAM dan VGA nya. Untuk melihatnya, kamu bisa melihatnya dengan membuka mengklik tombol START kemudian klik kanan pada COMPUTER>Properties. Dari situ kamu akan dibawa ke System kalian. Disitu pula kamu akan mengetahui kemampuan CPU, RAM dan VGA kamu.
  •     File game yang corrupt / hilang
Kebanyakan dari kita sering mengcopy game dari hasil installan game itu, bukan dari mentahan/master game itu sendiri. Ini sangat tidak dianjurkan. Cara ini sangat merugikan kita karena kebanyakan mengcopy dari installan game tidak selalu berhasil dijalankan atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Jadi lebih baik kamu mengcopy installan game atau mentahan game kemudian kamu install langsung dari laptop kamu. Sangat dianjurkan lagi jika kamu menginstall langsung dari CD/DVD game.
  •      Lemot atau lelet
Tanpa kita sadari, semakin banyak program yang terinstall baik software game atau software jenis lain akan mengurangi kinerja PC/Laptop kita. Itu akan memakan banyak pemakaian Processor dan RAM sehingga tidak ada sisa Processor dan RAM yang cukup untuk menjalankan game. Saya sarankan kamu untuk tidak menginstall software yang bertele-tele apalagi yang aneh-aneh. So perhatikan Software kamu ya !
  •      Gambar yang jelek.
Bermain dengan  gambar atau grafik yang jelek akan mengurangi minat kita untuk bermain game kesayangan. Ini terjadi karena VGA kamu yang mungkin tidak cukup untuk game yang kamu jalankan. Atau mungkin pengaturan dari game itu sendiri yang belum diatur dengan kwalitas tinggi.

Penjelasan diatas bersumber dari pengalaman saya ketika berhadapan denga masalah PC/ Laptop yang rewel. Untuk mengatasi masalah PC/Laptop harus melihat keadaan PC/Laptop itu sendiri. Saya hanya bisa memberi penjelasan masalah-masalah saja. Sekian, salam hacker sarungan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer